Senin, 08 Oktober 2012

Ustadz Abubakar Ba'asyir Tanggapi Soal Kisruh KPK Versus Polisi


Senin 8 Oktober 2012, Hidayatullah.com memberitakan tanggapan Ustadz Abubakar Ba’asyir soal kisruh antara Polisi dan KPK. Menurut Ustadz Abu, masalah korupsi tidak akan selesai selama tidak diselesaikan dengan cara yang sesuai dengan hukum Islam. Demikian pendapat Ustadz Abu dikutip oleh asisten pribadinya Hasyim Abdullah.

Ustadz Abu juga menyatakan, seperti yang ditirukan oleh Hasyim bahwa tidak ada hukuman yang paling tepat untuk pelaku korupsi selain hukuman potong tangan atau hukuman mati. Jika hukum Islam ini belum ditegakkan maka persoalan korupsi tidak akan pernah tuntas.

Hasyim juga menjelaskan, untuk membela KPK maka harus difokuskan pada gagasan hukum Islam itu sendiri. Selama negara ini tidak menerapkan penegakkan hukum Islam maka fitnah-fitnah (baca: permasalahan bangsa)  mulai dari korupsi dan lain sebagainya takkan pernah selesai.

Ustadz Abu juga berpendapat umat sebaiknya fokus pada akar permasalahan bukan pada permasalahan ranting. Menghukum koruptor itu penting, tapi menghukum dengan sistem yang benar itu jauh lebih penting,  sudah tentu sistem yang benar itu adalah sistem hukum Islam, jelas pengasuh Pondok Pesantren Missi Islam Jakarta Utara ini.

0 komentar:

Posting Komentar